STAI Kuningan Gelar Tes PMB Gelombang 2 TA 2024/2025

Admin STAIKU

Kuningan, 10 Juli 2024 – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuningan telah melaksanakan Tes Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang 2 Tahun Akademik 2024/2025 pada hari Sabtu, 6 Juli 2024. Bertempat di Gedung STAI Kuningan, tes tersebut diikuti oleh puluhan calon mahasiswa yang telah mendaftar sebelumnya.

Tes PMB Gelombang 2 ini terdiri dari tiga jenis tes, yaitu tes potensi akademik, tes motivasi belajar, dan tes kesiapan belajar. Tes potensi akademik bertujuan untuk mengukur kemampuan dasar calon mahasiswa dalam bidang matematika, bahasa Indonesia, dan pengetahuan umum. Tes motivasi belajar bertujuan untuk mengetahui tingkat motivasi calon mahasiswa dalam menempuh pendidikan di STAI Kuningan. Sedangkan tes kesiapan belajar bertujuan untuk mengetahui kesiapan calon mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan di STAI Kuningan.

Ketua Panitia PMB STAI Kuningan, Asep Rohani, M.Pd., mengatakan bahwa tes PMB ini merupakan salah satu tahap seleksi untuk menjaring calon mahasiswa yang memiliki potensi akademik dan motivasi belajar yang tinggi. “Kami ingin menjaring calon mahasiswa yang benar-benar siap untuk mengikuti perkuliahan di STAI Kuningan dan mampu menjadi generasi muda Islam yang cerdas dan berakhlak mulia,” ujar Asep Rohani.

Lebih lanjut, Asep Rohani menjelaskan bahwa STAI Kuningan terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan agama Islam yang berkualitas bagi generasi muda. “Kami memiliki dosen-dosen yang qualified, serta fasilitas yang memadai untuk mendukung proses belajar mengajar,” tambahnya.

Bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar ke STAI Kuningan, masih bisa mendaftar melalui jalur PMB Gelombang 3 yang akan ditutup pada tanggal 31 Agustus 2024. Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dapat dilihat di website STAI Kuningan atau melalui media sosial STAI Kuningan @staiku_official.

Baca juga: Membanggakan, 2 Dosen STAI Kuningan Menjadi Juri Internasional Universitas Malaya

Tentang STAI Kuningan

STAI Kuningan adalah perguruan tinggi Islam yang terletak di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. STAI Kuningan berdiri pada tahun 2022 berdasarkan SK Kementerian Agama RI Nomor 834 Tahun 2022. STAI Kuningan memiliki tiga program studi, yaitu Ekonomi Syariah, Pendidikan Islam Anak Usia Dini dan Bimbingan Konseling Pendidikan Islam.

Related Post

Tinggalkan komentar