STAI Kuningan Sukses Gelar OSPEK PRIMABA 1.0

Admin STAIKU

Kuningan, 10 September 2023 – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuningan telah sukses menyelenggarakan kegiatan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) dengan tema PRIMABA 1.0, yang merupakan singkatan dari “Program Riset dan Orientasi Mahasiswa Baru.” Acara ini, yang bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa baru dalam memulai perjalanan mereka di STAI Kuningan, diadakan dengan semangat fun, inovatif, dan penuh persahabatan.

Tema “Fun, Inovatif, dan Friendship” yang diusung oleh OSPEK PRIMABA 1.0 memberikan pesan bahwa pembelajaran di perguruan tinggi tidak hanya tentang pendidikan formal, tetapi juga tentang menciptakan pengalaman yang berkesan dan menjalin hubungan yang erat dengan sesama mahasiswa.

OSPEK PRIMABA 1.0 di STAI Kuningan adalah suatu inisiatif yang bertujuan untuk memberikan mahasiswa baru pemahaman yang lebih mendalam tentang lingkungan akademik, budaya kampus, dan memberikan pengalaman awal dalam dunia riset.

Pengenalan dunia riset dan orientasi bagi mahasiswa baru di STAI Kuningan ini sangat penting agar mereka memiliki gambaran dan bekal ketika mereka sudah melaksanakan perkuliahan nanti.

Baca Juga:

STAI Kuningan Sukses Melaksanakan Tes Potensi, Minat, dan Bakat Calon Mahasiswa Gelombang 3

Kegiatan ini diikuti oleh 108 mahasiswa baru STAI Kuningan. Dilaksanakan di Aula STAI Kuningan serta objek wisata Bumi Pelangi dan berlangsung selama dua hari, tanggal 9 – 10 September 2023. Mencakup serangkaian acara yang dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa baru dalam menjalani perjalanan studi mereka di perguruan tinggi ini.  

OSPEK PRIMABA 1.0 di STAI Kuningan menjadi momen yang sangat dinantikan oleh mahasiswa baru. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu mereka beradaptasi dengan lingkungan kampus, menjalin relasi dengan teman-teman seangkatan, dan meraih prestasi akademik yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Ketua STAI Kuningan menyampaikan kegiatan PRIMABA 1.0 bertujuan untuk mengenalkan budya kampus serta memberikan informasi tentang program riset.

“OSPEK PRIMABA 1.0 dengan tema “Fun, Inovatif, dan Friendship” merupakan wujud komitmen perguruan tinggi dalam menciptakan lingkungan yang mendukung dan ramah bagi mahasiswa baru. Kegiatan PRIMABA 1.O ini bertujuan untuk mengenalkan budaya kampus, melatih keterampilan penting, memberikan informasi tentang program riset.” ujarnya.

Sementara, Ketua Yayasan Darul Ulum Indonesia Dr. Taufik Ridwan mengungkapkan komitmen yayasan. “Yayasan berkomitmen untuk meningkatkan fasilitas dan memberikan penghargaan kepada individu yang berprestasi di STAI Kuningan,” ujarnya.

Kegiatan OSPEK ini telah berhasil menciptakan suasana yang positif dan memberikan pengalaman berharga kepada mahasiswa baru STAI Kuningan. Dengan tema PRIMABA 1.0, diharapkan mahasiswa baru dapat menjadi pribadi yang unggul dalam aspek akademik, sosial, dan agama. Semoga mereka sukses dalam perjalanan studi mereka di STAI Kuningan dan mampu berkontribusi positif bagi bangsa dan agama.

Related Post

Tinggalkan komentar