STAI Kuningan Memeriahkan Milad ke-1 dan Maulid Nabi Muhammad

Admin STAIKU

Kuningan, 29 Rabiul Awal 1445 H / 14 Oktober 2023 M – Dalam suasana penuh kebahagiaan dan keagamaan, Sekolah Tinggi Agama Islam Kuningan (STAI Kuningan) merayakan milad pertamanya dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan sebuah rangkaian kegiatan yang penuh makna. Acara tasyakuran milad ke-1 STAI Kuningan dan peringatan Maulid Nabi Muhammad berlangsung dengan meriah dan dihadiri oleh seluruh civitas akademika, dosen, mahasiswa. Turut hadir juga Ketua PCNU Kab. Kuningan Dr. KH. Aam Aminudin, M.Pd sebagai penceramah.

Kegiatan dimulai dengan acara pembacaan ayat suci al-Qur’an dan lantunan sholawat hadroh oleh mahasiswa STAI Kuningan di Aula kampus STAI Kuningan. Kehadiran dosen dan mahasiswa yang kompak memenuhi tempat acara menunjukkan rasa syukur dan rasa bersyukur yang mendalam kepada Allah SWT atas berkah dan petunjuk-Nya selama tahun pertama STAI Kuningan berdiri.

Baca Juga:

STAI Kuningan Sukses Gelar OSPEK PRIMABA 1.0

Dalam sambutannya, Ketua STAI Kuningan Dedy Setiawan M.E menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung perkembangan STAI Kuningan dalam satu tahun terakhir. Beliau juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga dan memperkuat nilai-nilai agama dalam semua aspek kehidupan kampus.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung perkembangan STAI Kuningan dalam satu tahun terakhir. Acara hari ini sebagai momentum mengingat perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Agama Islam. Dan semoga acara tahun depan lebih meriah lagi.”

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga menjadi bagian penting dari acara ini. Acara dilanjutkan dengan ceramah dan pengajian yang disampaikan oleh K.H. Aam Aminudin, M.Pd. yang mengingatkan kita akan teladan luar biasa yang diberikan oleh Nabi Muhammad kepada umat manusia.

Selain itu, Abah Aam, sapaan beliau di PCNU Kab. Kuningan, juga mengatakan bahwa Kebahagiaan adalah ketika bisa mengekang hawa nafsu.

“Hawa nafsu ada pada diri kita. Oleh karenanya kebahagiaan adalah ketika bisa mengekang hawa nafsu.”

Diakhir ceramahnya, Abah Aam berpesan bahwa dimanapun tempat menuntut ilmu, kita harus memiliki keyakinan untuk menjadi orang hebat.

“Dimanapun kita menuntut ilmu, kita harus penuh keyakinan bahwa kita akan mendapatkan ilmu yang menjadikan kita lebih maju dan hebat. Termasuk menuntul ilmu  di STAI Kuningan, kalian harus yakin bahwa kalian akan menjadi orang-orang hebat.

Baca Juga:

STAI Kuningan Sukses Melaksanakan Tes Potensi, Minat, dan Bakat Calon Mahasiswa Gelombang 3

Rangkaian kegiatan tasyakuran milad ke-1 STAI Kuningan dan peringatan Maulid Nabi Muhammad diakhiri dengan makan tumpeng bersama. Seluruh acara berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan kesederhanaan.

Kegiatan tasyakuran milad ke-1 STAI Kuningan dan peringatan Maulid Nabi Muhammad ini adalah bukti nyata bahwa STAI Kuningan adalah lembaga pendidikan yang berorientasi pada nilai-nilai agama dalam pendidikannya. Semoga STAI Kuningan terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan bangsa.

Selamat Milad ke-1 STAI Kuningan!

Related Post

Tinggalkan komentar