Peningkatan Kualitas Pengajaran Melalui Kegiatan TOT (Training of Trainer) Dosen di STAI Kuningan

Admin STAIKU

Kuningan – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) merupakan lembaga pendidikan tinggi yang memiliki peran penting dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu mengemban tanggung jawab sebagai agen perubahan dalam masyarakat.

Untuk mencapai tujuan tersebut, STAI Kuningan perlu menjaga dan meningkatkan kualitas pengajaran yang diselenggarakan. Salah satu langkah yang diambil adalah melalui kegiatan TOT (Training of Trainer) Dosen yang dilaksanakan pada Jum’at, 18 Agustus 2023 di Aula STAI Kuningan.

TOT (Training of Trainer) Dosen adalah suatu kegiatan pelatihan yang ditujukan kepada para dosen sebagai instruktur atau pelatih.

TOT Dosen bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam berkomunikasi, mengelola kelas, dan mengembangkan materi pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan ilmu dan kebutuhan mahasiswa.

Baca Juga:

Inovasi Pendidikan STAI Kuningan: Bedah Kurikulum BKPI

Acara ini diikuti oleh seluruh Dosen STAI Kuningan dengan menghadirkan narasumber Psikolog Muhammad Ifan Fauzi, S.A.,S.Psi.,M.Psi.,MM., Praktisi Psikologi Pendidikan dan Direktur Utama Klinik Psikologi TabulaRasa serta Miftahly Nurrokhim, M.Pd., C.MH., C.PS., C.T., Founder PT. Miftah Academy Indonesia, memiliki sertifikat hipnoterapi, publik speaking serta trainer.

Dalam sambutannya, Ketua STAI Kuningan menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dosen. “Tujuan dari kegiatan TOT Dosen ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dosen STAI Kuningan dalam merancang dan mengimplementasikan proses pembelajaran yang efektif dan inovatif.”

Diharapkan, kegiatan TOT Dosen ini akan memberikan dampak yang signifikan dalam peningkatan kualitas pembelajaran di STAI Kuningan. STAI Kuningan berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan profesionalisme dosen dan mengimplementasikan inovasi dalam proses pembelajaran.

Related Post

Tinggalkan komentar