STAI Kuningan Menggelar Kegiatan Pengukuran Potensi dan Bakat Calon Mahasiswa Baru Gelombang 1

Admin STAIKU

STAI Kuningan telah menyelenggarakan kegiatan Pengukuran Potensi dan Bakat Calon Mahasiswa Baru gelombang 1 di Aula lantai 3 STAI Kuningan, Kamis (7/03/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh 60 peserta yang merupakan calon mahasiswa baru STAI Kuningan.

Dalam kegiatan ini, calon mahasiswa baru tidak hanya mengikuti tes potensi minat bakat saja, tetapi juga menjalani proses wawancara serta ujian membaca dan menulis Al-Qur’an. Hal ini dilakukan untuk memberikan gambaran yang komprehensif mengenai potensi dan bakat serta kemampuan akademik dan keagamaan calon mahasiswa STAI Kuningan.

Dalam sambutannya, Ketua STAI Kuningan, Dedy Setiawan, ME menyampaikan selamat datang kepada para calon mahasiswa baru di kampus transformasi.

“Selamat datang mahasiswa baru di kampus STAI Kuningan, kampus transformasi. Kegiatan Pengukuran Potensi dan Bakat ini bukanlah untuk menilai benar atau salah, tetapi sebagai upaya untuk mengidentifikasi serta memahami potensi dan bakat yang dimiliki oleh masing-masing calon mahasiswa”. Ucap Dedy Setiawan.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 STAI Kuningan, Siti Komara, MM, menegaskan bahwa pendidikan di STAI Kuningan tidak hanya berfokus pada pengetahuan akademik semata, tetapi juga pada pengembangan keterampilan dan sikap yang akan membekali mahasiswa sehingga siap untuk mencapai kesuksesan di berbagai bidang.

“Mahasiswa STAI Kuningan tidak hanya akan memperoleh pengetahuan, tetapi juga keterampilan dan sikap (attitude yang baik) yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan di masa depan. Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan belajar yang memungkinkan setiap mahasiswa berkembang dari semua aspek.” jelas Siti Komara.

Baca juga:

Membanggakan, 2 Dosen STAI Kuningan Menjadi Juri Internasional Universitas Malaya

Dengan demikian, kegiatan Pengukuran Potensi dan Bakat Calon Mahasiswa Baru yang dilaksanakan oleh STAI Kuningan bukan sekadar proses seleksi, tetapi juga merupakan langkah awal dalam menapaki perjalanan pendidikan yang transformatif dan membawa dampak positif bagi mahasiswa.

STAI Kuningan terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan zaman, sehingga setiap mahasiswa dapat mencapai potensi dan kesuksesan.

Related Post

Tinggalkan komentar