Membangun Jembatan Ilmu, Kerjasama Berkualitas STAI Kuningan dengan Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga

Admin STAIKU

STAI Kuningan, sebagai lembaga pendidikan tinggi Islam yang baru berdiri terus melakukan akselerasi guna menjadi kampus unggul di Jawa Barat. Baru-baru ini, STAI Kuningan telah menjalin kerjasama dengan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, yang memiliki reputasi tinggi dalam bidang keislaman dan pendidikan agama. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di kedua institusi.

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuningan dan Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta telah menandatangani nota kesepahaman yang menandai dimulainya kerjasama strategis antara kedua lembaga.

Baca Juga:

STAI Kuningan Gandeng Universiti Malaya dalam Langkah Revolusioner Pendidikan Tinggi Islam

Penandatanganan tersebut dilakukan di Gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, Rabu, 6/12/2023.

Dari STAI Kuningan diwakili langsung oleh Dedy Setiawan, ME Ketua STAI Kuningan, Siti Komara, MM sebagai Wakil Ketua 1, Mubarok Fatahillah, M.Pd sebagai Ketua Bidang Kerjasama, serta Yovian Yustiko Prasetya, M.Pd sebagai Kaprodi BKPI STAI Kuingan.

Dari pihak UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, hadir Prof. Dr. Hj. Sri Sumarni, M.Pd selaku Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, serta Prof. Imam Machali, S.Pdi., M.Pd sebagai Wakil Dekan 3 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

Baca Juga:

2 Dosen STAI Kuningan Menerima Bantuan Hibah Penelitian Litapdimas Kemenag RI

Kerjasama antara STAI Kuningan dan Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta adalah langkah positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan Islam di Indonesia.

Harapannya, kerjasama ini dapat menjadi inspirasi bagi institusi pendidikan lainnya untuk menjalin kolaborasi yang sejalan dengan visi dan misi pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan agama.

Melalui kerjasama ini, diharapkan muncul lebih banyak inovasi dan sumbangan konstruktif bagi kemajuan pendidikan keislaman di tanah air.

Related Post

Tinggalkan komentar